Rabu, 07 Juli 2010

Netbook Samsung Tembus 1,9 Juta Unit

SEOUL - Samsung Electronics menegaskan keseriusannya di pasar komputer jinjing. Ini setelah laporan penjualan netbook dan notebook mereka menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Dari data yang dikumpulkan oleh iSuppli menunjukkan peringkat Samsung dalam pasar netbook dan notebook meningkat ke peringkat ketujuh, yang sebelumnya peringkat ke sembilan. Menurut laporan itu, vendor asal Korea Selatan itu telah berhasil mengapalkan 1,9 juta unit dalam kuartal pertama tahun 2010.

Secara lengkap, pada kuartal pertama tahun ini, Samsung sukses mengapalkan 1,9 juta netbook dan notebook, ini artinya meningkat 14,6 persen dibandingkan kuartal terakhir tahun lalu yang sukses mengapalkan 1,7 juta unit.

"Sekira 50 persen dari total penjualan PC Samsung adalah produk netbook," kata Analis Principal Platform Komputer iSuppli Matthew Wilkins, yang dikutip dari situs resminya, Rabu (7/7/2010).

Wilkins juga menambahkan produk netbook Samsung mencatat penjualan terkuat di Eropa melalui program bundel dengan modem mobile broadband bersama sejumlah operator telekomunikasi. Cara ini yang memikat pelanggan konsumen di eropa.

Prestasi lain yang dicatat oleh Samsung adalah, vendor ini mencatat penjualan terbaik kedua, di bawah Fujitsu yang mencatat peningkatan penjualan hingga 17,6 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar