Selasa, 06 Juli 2010

CEO Google : Pengembang Akan Terus Fokus di Mobile

LONDON - Menurut CEO Google Eric Schmidt para pengembang saat ini masih berfokus untuk menciptakan aplikasi untuk perangkat mobile ketimbang di komputer.

"Aplikasi mobile adalah pemenang. Para pengembang ponsel cerdas sekarang sedang menulis aplikasi untuk mobile sebelum mereka menulis untuk desktop Windows atau Mac Apple," tukasnya, seperti yang dilansir Computer World, Selasa (6/7/2010).

Menurut Schmidt itu wajar terjadi, sebab pengakses internet melalui mobile akan tumbuh delapan kali lebih cepat dari akses internet di PC. Meskipun, dia mengakui perangkat mobile yang didukung oleh "satu juta komputer".

Namun, meskipun komentar Schmidt pada kekuatan mobile, Google tidak akan meluncurkan versi baru dari smartphone, yaitu Google Nexus One, yang diresmikan pada awal tahun.
"Gagasan satu setengah tahun yang lalu adalah untuk melakukan Nexus ONe untuk mencoba memindahkan platform bisnis penjualan ponsel cerdas. Kami mengakui sambutannya, masih kurang bagus," tambahnya.

Ditambahkan dia, pada akhirnya akan menjadi fasilitator agar para pengembang mobile bisa terus berkembang jauh kedepan. Sehingga Google tidak berpikir untuk membuat pesaing-pesaing baru bagi pengembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar