Rabu, 07 Juli 2010

Dukung HTML5, YouTube Versi Mobile Tak Perlu Flash

CALIFORNIA - Seperti diketahui beberapa jenis ponsel cerdas banyak tidak mendukung standar Flash untuk memutar video di Youtube. Nah, untuk menyelesaikan masalah tersebut raksasa situs berbagi video tersebut telah meluncurkan situs mobile baru yang mampu mendukung HTML5.

Menurut Google, dukungan ke HTML5 untuk menjadi penantang serius dan kemungkinan penggantian dari ketergantungan untuk video Flash. Meskipun standar video streaming Youtube itu tidak akan bekerja pada iPhone dan handset lain yang tidak mendukung Flash, Google membuat aplikasi mobile khusus yang masih memungkinkan pengguna untuk memutar video mereka

Nantinya, pengguna akan bebas untuk membuka browser internet dan streaming konten langsung lewat perangkat genggamnya tanpa harus mempunyai tambahan fitur Flash. Demikian yang dilansir melalui TG Daily, Kamis (8/7/2010).
Situs YouTube versi mobile yang baru ini juga menjanjikan peningkatan kecepatan, interface sentuhan yang lebih ramah, kemampuan untuk memberikan tanda 'like' atau "dislike" video, dan update lebih sering.

"Ketika dunia terus pergi mobile, kami berpikir untuk perbaikan besar bagi pengguna yang ingin lebih konsisten di YouTube di banyak perangkat, tidak peduli di mana mereka," kata Google di posting blog resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar