Rabu, 07 Juli 2010

Aplikasi Terjemahan Bikin Tagihan iPhone Rp68 Juta

OTTAWA - Seorang pengguna iPhone marah dan mengajukan keluhan kepada regulator telekomunikasi Kanada (CRTC) setelah tagihan ponselnya membengkak menjadi 8.000 dollar Kanada atau sekira Rp68 juta.

Jason Boutang, nama pemilik iPhone tersebut menjelaskan, tagihan tersebut membengkak setelah ia bepergian ke Perancis selama tiga hari. Boatang, yang menggunakan layanan Virgin Mobile kaget setelah akunnya diblokir oleh operator tersebut.
Boutang mengaku hanya menggunakan iPhone-nya untuk mengakses aplikasi terjemahan yang ada di iPhone.

"Saya pikir itu adalah aplikasi free, sehingga saya menggunakannya untuk membantu komunikasi saya di Perancis, selain itu saya juga mengakses layanan radio streaming setempat selama lima jam dalam tiga hari," kata Boatang.

Kini Boatang tak dapat menggunakan iPhone-nya hingga ia melunasi tagihan layanan selulernya tersebut.

Juru Bicara Virgin Mobile, Erica Faltous mengungkapkan bahwa Boutang menggunakan data sekira 130 megabytes selama tiga hari. Karena ia menggunakannya di Perancis maka ia juga dikenai biaya roaming internasional. Virgin juga sedang mempertimbangkan untuk meringankan beban Boutang dengan mengenai biaya kepada Boutang sekira 2.000 dollar kanada saj.

"Kamis sedang mengkaji lagi tagihan Boutang, dan kami telah memutuskan untuk mengurangi biaya tagihannya," kata Boutang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar