Rabu, 07 Juli 2010

Nokia Jual Unit Bisnis Modemnya

HELSINKI - Nokia bersiap untuk menjual salah satu divisi bisnisnya yang paling menguntungkan, salah satu yang dijual adalah unit modem nirkabel. Perusahaan tersebut terpaksa menjualnya karena ingin berkonsentrasi pada bisnis perangkat mobile.

Imbas dari rencana ini, seluruh divisi, termasuk 1.100 karyawan, akan ditransfer ke Renesas Electronics, yang membeli bisnis modem dari Nokia untuk seharga USD200 juta.


PC World, Kamis (8/7/2010), kedua perusahaan ini telah memiliki hubungan bisnis sejak lama. Renesas sebelumnya membeli lisensi beberapa teknologi modem milik Nokia ke dalam produk mereka sendiri.

Meskipun perjanjian lisensi dengan perusahaan lain telah Nokia lakukan, akan tetapi raksasa itu telah kehilangan uang di divisi modemnya. Itu karena ada perusahaan lain yang telah menggerogoti pasar, terlebih Nokia masih mengalami keterpurukan di pasar ponsel dunia.

Meski Nokia masih, sejauh ini, memimpin penjualan atas ponsel dalam skala global, namu mereka telah kehilangan pasar yang cukup banyak di Amerika Serika dan mereka berencana membuat langkah-langkah untuk kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar