Minggu, 04 Juli 2010

Pengguna Internet Minta Google Voice Desktop

SAN FRANSISCO - Baru beberapa pekan Google meluncurkan Google Voice untuk ponsel, ratusan pengguna internet meminta Google untuk membuat aplikasi tersebut dapat diakses di desktop.


Google Voice merupakan salah satu manajemen aplikasi di ponsel yang dapat digunakan secara gratis. Google meluncurkannya pada 22 Juni lalu. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan ke telepon rumah maupun ponsel dengan menggunakan nomor khusus dari Google.

Google mewujudkan layanan ini setelah perusahaan membeli Gizmo5, sebuah aplikasi suara berbasis internet (VOIP) yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon melalui internet.

Gizmo5 juga merupakan aplikasi yang akan digunakan Google untuk bersaing dengan Skype. Saat ini, Gizmo5 telah menarik sekira 500 juta pengguna, yang memungkinkan panggilan telepon dari desktop ke desktop, maupun desktop ke telepon.

"Kami mengembangkan Google Voice untuk bisa digunakan dari perangkat apa saja, tapi secara khusus kami akan memaksimalkan penggunaan web, yang merupakan user interface terbaik di dunia, untuk memungkinkan anda mengendalikan dan melakukan personalisasi pada layanan komunikasi anda," ujar Manager Google Voice Product Vincent Paquet, seperti dikutip melalui eWeek, Senin (5/7/2010).

Oleh karena itu, untuk mempercepat implementasi Googl Voice di desktop, ratusan pengguna internet telah bergabung dalam sebuah petisi giveusgvdesktop.com. Petisi ini diluncurkan sejak 2 Juli lalu. Sayangnya meski menargetkan 500.000 tanda tangan, hanya 509 orang yang baru menyatakan dukungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar