Minggu, 04 Juli 2010

IBM Pilih Firefox Sebagai Browser Wajib

SAN FRANSISCO - Vendor komputer IBM memutuskan untuk memilih Firefox sebagai browser yang akan digunakan di seluruh komputer milik karyawannya. Langkah ini dinilai sebagai terobosan berani, mengingat banyaknya perusahaan yang masih menggunakan browser IE6.

"Seperti banyak individu dan anggota organisasi, karyawan IBM banyak menggunakan browser mereka untuk melakukan bisnis. Desktop kami dan lingkungan perangkat lunak laptop memiliki beberapa aplikasi yang umum, tetapi juga software khusus untuk melakukan berbagai pekerjaan. Dan pekerjaan ini bervariasi karena ada sekira 400.000 karyawan IBM di seluruh dunia," tulis Bob Sutor, VP of Open Source dan Linux di IBM Software Group seperti dilansir Softpedia, Jumat (2/10/2010).


Dikatakannya, IBM secara resmi menambahkan bagian baru dari perangkat lunak ke daftar default aplikasi yang biasa digunakan karyawan. "Dan itulah Mozilla Firefox browser," katanya.
Secara praktis, browser open source sekarang menjadi aplikasi pilihan tipe dan seluruh karyawan karena didorong kebutuhan mereka dalam browsing yang terus meningkat. "IBM siap untuk beralih," kata Sutor.

Salah satu alasan memilih IBM komitmen Firefox adalah karena browser tersebut menggunakan standar terbuka. Browser tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang dan itu menjadi satu unsur kunci dalam keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar