Senin, 05 Juli 2010

Duar ! Bom Bunuh Diri Serang Militer Pakistan

PESHAWAR - Aksi bom bunuh diri kembali melanda wilayah Pakistan. Bom yang berasal dari mobil yang dikendarai oleh pelaku, menewaskan seorang prajurit dan melukai 13 lainnya.

Pelaku pengeboman mengendarai mobil ke arah pos keamanan pihak paramiliter Pakistan di Kota Timargarah di Lower Dir. Tidak lama kemudian terdengar ledakan sekira pukul 02:15 dini hari tadi waktu setempat. 

"Seorang prajurit dipastikan tewas dalam insiden ini, sementara 13 orang lainnya menderita luka-luka," ungkap Kepala Polisi Lower Dir Qazi Jamil seperti dikutip AFP, Senin (5/7/2010). Seorang korban terluka diketahui merupakan warga sipil, sementara 12 lainnya merupakan anggota militer Pakistan.

Selain melakukan aksi bom bunuh diri, pelaku yang diperkirakan anggota kelompok Taliban juga meluncurkan serangan roket kearah pos keamanan yang diserang. Namun tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam insiden ini.

Wilayah Lower Dir yang letaknya sekira 80 kilometer barat laut Lembah Swat, merupakan tempat berlangsung operasi besar-besaran pasukan Pakistan yang ditujukan untuk menghabisi pergerakan kelompok Taliban di wilayah tersebut.

Tokoh pemuka agama Maulana Fazlullah yang dikenal radikal, memimpin ribuan aksi perlawanan terhadap pemerintah yang seringkali melumpuhkan sebagian besar wilayah Lembah Swat. 
Namun wilayah ini sudah kembali dikuasai oleh pemerintah, lewat perlawanan yang berlangsung hampir dua tahun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar