Kamis, 08 Juli 2010

YouTube Awali Integrasi Google TV dengan Leanback

WASHINGTON - YouTube ingin memanjakan para pengunjung agar lebih lama menonton video, seperti layaknya menonton televisi.

Situs video sharing milik Google itu terus menerus berbenah diri. Kali ini YouTube meluncurkan fitur baru yang disebut YouTube Leanback. Di sini, pengunjung dimungkinkan untuk untuk menonton video dengan tampilan yang lebih besar di komputer. Bahkan nantinya, fitur ini akan diintegrasikan ke dalam Google TV.

"YouTube Leanback akan membuat anda duduk berlama-lama di depan YouTube, dengan kondisi yang santai dan terhibur," ujar pihak YouTube dalam postingan di blog resmi mereka.

"Video akan disesuaikan dengan minat pengunjung, lengkap dengan tampilan yang lebih besar dan resolusi high definition, secara berkesinambungan," katanya.

"Tidak perlu di-klik, cari, atau telusuri, karena menonton YouTube akan menjadi semudah menonton TV," kata pihak YouTube berpromosi, seperti dikutip melalui Straits Times, Jumat (9/7/2010).

Jajaran video yang ada di YouTube dapat diputar sesuai dengan pengaturan dan minat para pengunjung. Semua layanan itu akan bisa dinavigasikan dengan tanda panah yang ada.

Google TV, yang dikembangkan bersama teknologi Sony, Intel dan Logitech, akan menyatukan Internet dengan program televisi. Layanan ini mulai dikenalkan Google pada bulan Mei. Selain memberikan pengalaman TV-seperti pada komputer, YouTube Leanback dirancang untuk mengoptimalkan pemutaran video di Google TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar