Sabtu, 03 Juli 2010

Gara-gara Ringtone Hilter, Pria Dipenjara

BERLIN - Seorang pria Jerman berusia 54 akan menghadapi ancaman hukuman enam bulan penjara gara-gara nada dering di ponselnya. Pria tersebut, sengaja menggunakan nada dering pidato pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler.
Ia ditangkap saat sedang naik kereta api di Hamburg, Jerman. Ketika itu ponselnya berdering dengan nada pidato-pidato Hitler. Seketika itu sejumlah penumpang kereta api yang mendengar langsung melaporkan pria tersebut kepada petugas kepolisian.

Seperti dilansir Telegraph, Kamis (1/6/2010), ponsel Nokia milik pria tersebut dijadikan sebagai barang bukti. Pidato Hitler tersebut berisi tentang janji Hitler untuk menghancurkan bangsa Yahudi jika Jerman terseret dalam perang Dunia kedua.

Selain itu, polisi juga menemukan stiker lambang swastika dan fot-foto Hitler di ponselnya. Bahkan di ponsel tersebut tertulis sebuah kata yang menunjukkan bahwa Hitler adalah pemimpin terbesar sepanjang masa.

Pria tersebut dijebloskan ke penjara karena dianggap melanggar konstitusi Jerman yang melarang warganya menampilkan hal-hal yang berbau Nazi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar