Kamis, 08 Juli 2010

Frash Bawa Flash di iPad

CALIFORNIA - Para pemilik iPad sebentar lagi dapat menjalankan program Flash di sistem operasi iOS. Comex, perusahaan pengembang software melakukan terobosan dengan mengembangkan aplikasi Frash yang memungkinkan Flash berjalan di browser Safari.

Frash belum tersedia untuk umum, tapi di kalangan pengembang, aplikasi ini sudah beredar. Comex menyediakannya di GitHub. Tujuan diedarkannya Frash di kalangan pengembang agar Frash semakin sempurna dan dapat dirilis ke publik.

Demikian dilansir PC World, Rabu (7/7/2010).
Seperti diketahui Apple terang-terangan membatasi platform lain berkembang di tempat mereka. Padahal, Flash memungkinkan pengguna melihat konten dari berbagai macam browser, platform, dan perangkat. Aturan baru Apple merugikan para pengguna perangkatnya, sebab mereka tidak bebas memilih konten yang ingin dilihatnya.

Kebijakan yang dinilai arogan ini ternyata juga didukung sepenuhnya oleh CEO Apple Steve Jobs yang mengatakan kualitas adalah segalanya.

Frash dinilai Comex sebagai solusi tepat bagi pemilik iPad dan iPhone yang telah menanti cukup lama kehadiran flash. Banyak aplikasi game dan video yang berjalan menggunakan flash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar